Hello

Hellooooo..

Aaaaaaaaak. Aku kangen banget sama kebomandi.. huhuhu. Kangen nya pake banget! Ada yang hampa saat biasanya segala yang saya rasakan tercurah di blog kesayangan ini, dan perasaan menyesal itupun datang dan mulai mengusik pikiran, “hai kapan kamu update blog?”.

Kenapa saya ga update blog? Hmmm… itu pertanyaan sulit yang sampai saat ini saya pun tak tahu kenapa. Namun percayalah, saya gak melupakan blog begitu saja sesekali sayapun blogwalking untuk mengusir rasa kangen saya terhadap blog.

Akhir tahun kemarin terlalu banyak ceritaaa… terlalu.. hingga tak tahu harus berapa postingan yang saya share disini. Hahaha. Itulah takdir, kita tak bisa menghendaki apa yang kita inginkan, kita tidak juga bisa menghindari dan hadapi kejutan di depan nanti akan seperti apa. Namun, yang saya rasakan.. perjalanan di akhir tahun kemarin begitu indah, hingga saya tak mampu menjangkau atau pun berekspektasi apapun, hanya bisa BERUSAHA dan BERDOA.

Oke, anggap ini pemanasan untuk first posting 2015 in kebomandi’s blog 😀

ODOP ala Blogger

ayooo ayooo ODOP nyaaaaa bisa dipilih.. eh diikuti 😀

Kekekenanga

Assalamualaikum Wr Wb

one-day-one-juz

Hallo sahabat blogger, kita sering kali terlalu sibuk dengan urusan dunia. Bekerja dari pagi sampai sore, malam baru sampai rumah kemudian langsung istirahat. Dan waktu weekend sibuk pacaran, kemudian kalau nggak diapelin malah cemberut ngurung diri dikamar. Nggak terlewat yang jones (jomblo ngenes) sibuk berkeliaran di mall atau kalau nggak punya duit sibuk berkeliaran di sosmed mencari-cari target via online (hanyo ngaku ajah). Siklus seperti ini terus berulang setiap harinya bukan. Sadarkah kalian waktu yang Allah berikan ini telalu berharga untuk dilewati begitu saja, siapa yang tahu kapan ajal akan menjemput kita. Oleh karena itu, aku (Keke) disini mengajak langsung sahabat blogger untuk melangkah bersama menuju Ridho-Nya, memanfaatkan menit yang tak seberapa untuk menuju SurgaNya, bersama ^_^.

Maksudnya gimana melangkah bersama, jalan bareng berpegangan tangan gitu Ke?

View original post 600 more words

Menjadi Perempuan

Bercerita tentang perempuan :’)

Shahfira Alif

Menakjubkan sungguh menjadi perempuan!
Ia tak pernah jauh dari urusan perasaan
Selalu tentang rasa dan pergolakannya, angan-angan yang didambanya,
juga tentang lembut peka pemantik air mata.

Terkadang dibuatnya berdecak atas kehalusan sikapnya, kedalaman jiwanya
Terkadang pula dibuatnya jengkel setengah mati karena tak pandai bermain logika.

Ya, pantas saja hanya ada satu Rabiah Al-Adawiyah
Pantas saja tak ada Nabi berkerudung di kepala
Boleh jadi urusan rasionalitas perempuan kalah jauh,
tapi urusan hati, ia pantang diadu!

Berbahagialah perempuan!
Engkau menjadi syuhada pertama atas kuat hatimu
Bahkan syurga menitipkan diri di kaki
atas lembut hatimu, juga berat perjuanganmu..

tumblr_lycifwdaKI1r67901o1_500

sumber gambar

View original post

Writing Challenge Day 3 – Review about anything

KAHITNAAAAAAAAAAAAA….

Kahitna, grup musik asal Bandung, Indonesia, dibentuk pada tanggal 24 Juni 1986 dan dimotori oleh Yovie Widianto (piano). Walaupun kerap mengusung tema cinta dalam liriknya, Kahitna terkenal bisa memadukan unsur musik jazz, pop, fusion, latin dan bahkan etnik ke dalam bentuk ramuan yang memikat. Grup musik yang mulai merajut kariernya lewat panggung festival dan cafe ini diakui mempunyai kekuatan pada aransemen musiknya yang terbilang orisinil. — Dikutip dari sini

Saya pengen cerita aja sih tentang KAHITNA, I know ini bukan kalimat yang bagus buat di awal bacaan. Namun, ini bisa menggambarkan betapa saya menyukai band ini karena Saya nge-fans sama Kahitna sejak SMP kelas 2. Mungkin banyak orang yang suka kahitna semenjak zaman baheula, dan saya termasuk belum ada apa-apanya dibandingkan mereka yang sudah ehm.. tua. Tetapi, bener lah yaa lagu-lagu kahitna ini bener-bener bikin kita terhanyut dan bikin adem dengernya, dan menurut saya lagu-lagunya gak lebay kaya lagu-lagu sekarang yang galau nya bikin berdarah-darah, serta menurut saya kahitna itu pas, elegan, dan gak lekang oleh zaman. Tsaaaah.

Pertama kali saya suka banget sama Kahitna itu semua gara-gara kuis yang diadakan radio lokal sekitar tahun 2005 di bekasi, kalo gak salah sih ya namanya M2 radio. Waktu itu Kahitna lagi promo album dengan single aku, dirimu, dirinya dan waktu itu emang lagi ngehits banget lagunya Kahitna dan sering diputerin di radio. Nah, waktu itu saya coba iseng-iseng aja telepon dan ternyata nyambung, Horrraaaay *guling-guling* dan waktu itu kalo gak salah ada tiga orang penanya, dan dipilih satu orang penanya terbaik yang dapet kaset albumnya kahitna plus poster. Dan ternyata saya yang menang sodara-sodara 😀 hahaha. Seneng deh yaa, tapi waktu itu di rumah saya ada larangan masang poster-poster berisi gambar manusia, kaya pemain bola, model, artis, dan termasuk kahitna, akhirnya saya Cuma bisa simpen. Waktu itu saya dengerin banget lah yaa dan puter ulang terus kasetnya, soalnya itu adalah kaset album perdana saya. Tapi, yang bikin sedihnya, waktu pindahan ke kuningan, kasetnya entah hilang kemana, atau mungkin si mamah nganggep itu kaset udah gak kepake lagi ya *sigh*

Selama SMP dan SMK, saya hanya update lagu-lagu nya kahitna dan setia mendengarkan lagu kahitna. Kenapa saya gak nonton konser nya? Iya, saya masih cupu dan gak ada duit buat nonton konser macem begituan, dan pada saat itu orangtua saya mendoktrin saya kalau nonton konser musik seperti itu sangat berbahaya buat saya, apalagi saya ini perempuan, nanti kalo diapa-apain pas lagi nonton gimana, terus dibius dan diculik gimana? Yaudin deh, Jadi saya serem sendiri untuk nonton konser apapun jenisnya, apalagi konser dangdut yang diadain tetangga sebelah waktu hajatan, dimana penyanyi nya kalau udah mulai goyang-goyang gak keruan, hiii jadi geli sendiri liat nya. Pokoknya, waktu itu konser haram buat anak-anak mamah dan bapak saya.

 Nah, pas kuliah deh yaa, saya mulai bandel dikit. Hihi. Ampuni anak mu ini, mamah! Asli saya penasaran banget gimana situasi dan kondisi sebenarnya yang nama nya konser musik yang waktu itu dilarang keras banget sama keluarga saya, tentunya saya juga gak pernah bilang sama orangtua saya. Akhirnya, saya mulai memberanikan diri untuk tergabung dalam kepanitiaan yang mengadakan konser musik di akhir rangkaian acaranya, waktu itu ngundang Mocca dan Rocket Rockers(RR). Waktu mocca sih yaa, emang adem ayem dan saya berujar dalam hati, Ooh gini doang konser musik? Gak ada apa-apa gini kok. Dan waktu RR perform, yak ternyata saya baru mengerti, jadi ini yang dimaksud oleh orangtua saya? -.- semua orang mosing (gak tau tulisannya gimana, dan gak mau tau lebih juga) dan waktu itu sempet kena senggolan orang yang menurut saya lebih mirip kaya orang kesurupan. So, saya jadi menyimpulkan, kalau mau nonton konser musik itu harus liat dulu siapa yang perform, Dan KAHITNA masuk dalam target saya untuk saya tonton konsernya.

Konser 25 tahun Kahitna, waktu itu saya girang banget karena konsernya diadain di Sabuga, Bandung. Waktu itu saya pikir, karena artis asli Indonesia jadi yaa gak begitu mahal-mahal banget kali ya, paling 300rb waktu itu saya pikir udah paling mahal kan yaa. Dan ternyata, saya harus nelen ludah karena saya liat kisaran tiketnya di kisaran 500rb – 3jt rupiah. Wuiiiih, bisa gak makan berapa bulan. Pokoknya, waktu itu sok-sokan pengen nonton yang paling mahal, tapi pas liat harganya saya Cuma bisa ngerem dipojokkan dan nontonin siaran ulangnya dari sebuah tv swasta yang berbaik hati mau nyiarin ulang konsernya Kahitna di Jakarta.

 Oh, kahitna mengapa engkau sulit ku raih!

 Di tahun ketiga saya kuliah, saya hampir gak terlalu mengharapkan banget sama konser Kahitna tahun ini di Bandung, karena pasti harganya gak jauh beda tuh sama yang kemarin-kemarin. Namun, tetiba kambing ngasih tau saya, kalo ada acaranya anak UNISBA yang ngundang Kahitna, kalo gak salah nama acaranya Simpactination. Wuiiih, langsung deh gercep(gerak cepet) beli tiketnya dan gak boleh kehabisan. Dan waktu itu emang puaaaaaas banget dan saya sedikit terharu karena akhirnyaaaa saya bisa nonton langsung Kahitna apalagi bonusnya bisa nonton Maliq & d’essentials. Komplit banget waktu itu. Aaaaaaak. Pokoknya seneng banget nget waktu itu pokoknya dan sebenernya waktu konser, ada pilihan mau duduk atau berdiri, saya pilih berdiri karena saya pengen menikmati lagunya. Kalo duduk, rasanya rada garing kriuk kriuk gimana gitu yaa, kayanya buat joget atau gerak kurang asik sama musiknya.

 Rasanya, saya pengen teriak, Mamaaaaaah, ayyu nonton konser Kahitnaaaaaaaaaa!

kahitna

ini waktu perform kahitna di Simpactination. Seruuuuu banget! hahaha *guling-guling*

*gambar diambil dari sini

Bisa Bertahankah Kau di Sana?

Bisa bertahankah kau disana? Uouououou

Bisa bertahankah sayaang? Uouououou

Coba bertahanlah kau disana..  Uouououou

Coba Bertahanlah sayaaaang.. Uouououou

Okay, malem-malem gini gak bisa tidur emang mending dengerin musik aja kali yaa.. lagu ini udah masuk playlist selama dua minggu dan menjadi hymne tiap pagi kalo lagi online dan blogwalking. Entah sejak kapan suka lagu ini ya?

Lagu ini benar-benar mengingatkan tentang sebuah loyalitas dalam sebuah hubungan. Ngomong apa sih yu *sigh*

Writing Challenge Day 2 – Write a Fanfiction

“Rob, aku mencintaimu. You’re the last for me!”

“love you too honey, I can’t live without you”, Bibir Robert pun mendarat di bibir Stewart bak adegan film Twilight yang mereka bintangi.

Mereka terbiasa untuk memamerkan kemesraan mereka walaupun begitu banyak paparazzi yang menguntit setiap kegiatan mereka. Mereka tidak peduli, karena mereka dimabuk cinta dan yang diinginkan mereka hanya melampiaskan nafsu cinta yang begitu membara.

Minggu ini, mereka dinobatkan sebagai pasangan selebritis yang paling romantis. Bagaimana tidak? Stewart dengan kecantikannya dapat menyihir siapa pun lelaki yang dekat dengannya termasuk Robert, begitupula Robert dengan ketampanannya sekaligus sikap cool-nya dapat membuat perempuan mana yang bisa menolaknya ketika ia meminta perempuan tersebut untuk menjadi kekasihnya. Dan perempuan yang beruntung itu adalah Kristen Stewart. Semua wanita pasti iri kepadanya, bahkan tidak sedikit fans fanatik Robert yang mengiriminya surat kaleng berisi terror, namun hal ini sudah menjadi makanan keseharian Stewart dan hal tersebut tak pernah ia pedulikan karena She loves him so much.

Robert Pattinson pun begitu mencintai Stewart, wanita yang dia kenal lewat film yang mereka bintangi bersama. Awalnya, Robert mengira bahwa perasaannya ini kepada Stewart sama seperti wanita-wanita yang pernah singgah sebentar saja kemudian pergi begitu saja. Robert pun tak pernah bermaksud untuk serius mencintainya, namun Robert kali ini salah. Kini Robert tak pernah mengira bahwa dia mampu untuk memutuskan bahwa Stewart adalah sosok istri yang ideal untuk masa depannya.

***

Robert tampak gusar hari ini karena begitu banyak media yang memberitakan issue perselingkuhan kekasihnya dengan sutradara film Snow White and The Huntsman, Rupert Sanders, dimana Stewart adalah pemeran utama pada film tersebut. Sudah tak terhitung lagi berapa kali ia menghubungi kekasihnya, itu semua karena Robert ingin menenangkan hatinya dengan mendengar suara bidadarinya berupa penyangkalan segala berita yang sudah terlalu memprovokasi hubungan antara dirinya dan kekasihnya.

Aaaaargh.. Tell me, this is not the truth!

Robert berusaha untuk menenangkan hatinya yang gusar. Dan satu hal yang ia inginkan, Stewart berada disampingnya. Sekarang yang ia lakukan adalah berdiam diri dalam apartemennya, karena ia ingin menghindari para wartawan dan paparazzi yang makin beringas saja memburu berita tentang dirinya dan Stewart. Schedule hari ini ia cancel demi menghindari seluruh pertanyaan yang belum ia tahu juga apakah kebenaran yang sesungguhnya terjadi, namun ia masih percaya sepenuhnya kepada kekasihnya bahwa Stewart tak akan pernah menghianati cinta yang telah mereka bangun selama empat tahun.

I Trust you, honey!

***

Di ujung telepon sana terdengar suara perempuan menangis dan membisu.

Robert berusaha menenangkan, “Honey, Aku tak peduli dengan berita-berita sampah itu! I miss you, I love you, I Trust you!”

“Rob, This is… the… truth!”, suara nya masih terisak dan makin menyayat hati Robert, “I’m sorry, I have to say this is the truth, I love him, not you!”

“I don’t believe this. Tell me, this is your joke, right?”

Tak ada jawaban, yang ada hanya suara tangisan dan suara telepon terputus. Robert hanya terdiam dan masih tak percaya bahwa wanita yang ia yakini sebagai cinta sejatinya tersebut meninggalkannya begitu saja. Ia merasakan sesak di dadanya, ia masih tetap saja mencintai Stewart walaupun kini ia telah dicampakkan wanita yang ia akan lamar bulan depan.

I still love you, Stewart .I love you!

***

“apa kau sudah puas dengan semua ini? Damn you!”

“kau bertanya apakah aku puas dengan semua ini? Hahaha.. Tentu saja belum sayang, aku masih menginginkan kamu menjadi milikku selamanya, di headline utama berita, Kristen Stewart and ‘Snow White and The Huntsman’ Director Got Married!”

Kristen hanya bisa menangis dengan kondisi dirinya terikat di kursi.

I’m sorry Rob! I Love you so much. I do this because I wanna save you from this bastard!

*End*

Well.. ini cerita Fans Fiction perdana saya. Sorry ya, saya agak bingung sebenernya mau cerita apa, soalnya pas saya liat cerita Fan Fiction sebelumnya punya mba ayana itu pake tokoh korea punya, saya suka sih dengan film korea, tapi untuk mengingat nama-nama nya itu saya angkat bendera putih deh ya -.-

Akhirnya, setelah bertapa sekian lama, akhirnya saya memutuskan saya mengambil tokoh Robert Pattinson dan Kristen Stewart, saya juga bukan fans fanatik filmnya, namun saya terinspirasi akan kisah perselingkuhannya mereka, kalo saya liat berita yang emang dihujat parah itu si Kristen-nya lah ya yang jelas-jelas keliatan selingkuh. Tapi, saya coba ambil sudut pandang yang berbeda aja, iseng. Enjoy 😀 Jangan lupa kritik dan saran yoo :*

TIPS buat yang ingin kuliah di Jerman: from Zero to Hero!

note to my self.. Thank you pak ferizal ramli 🙂

Ferizal Ramli's Blog

Hochschule_Furtwangen_HFUBuat siapa saja yang ingin kuliah di Jerman, ini TIPS dari saya agar anda bisa sukses kuliah di Jerman.

Sedikit intro Penting:
Saya sering mendapatkan pertanyaan japri baik melalui inbox Fesbuk, Email maupun di Blog saya seperti ini: “Pak Ferizal, kuliah di Universitas mana yang bagus jika saya ingin sekolah di Jerman?”

Dari pada saya jawab sepenggal-sepenggal tentang sekolah di Jerman maka ini saya beri pointer2 penting tentang kuliah di Jerman berdasarkan pengalaman saya secara komprehensif:

1. Kualitas Universitas di Jerman itu relatif sama bagusnya untuk berbagai jurusan. Jadi, pertanyaan universitas mana yang paling bagus atau terbaik itu adalah pertanyaan yang TIDAK relevan.
Memang tetap ada perbedaan kualitas antara jurusan A di Univ X dengan jurusan A di Univ Y, tapi itu bukan faktor yang relevan untuk dipertimbangkan secara serius karena perbedaan kulitasanya tetap relatif kecil.

2. Yang terpenting kuliah di Jerman itu adalah anda DITERIMA terserah di Universitas…

View original post 1,391 more words

Attention: Writing Challenge

Boleh nih 😀

Faraziyya

i’ve ever said to myself, and to anyone arround, that i’d be a writer. But up till now, i’m still nothing. Well, i’m a blogger and a reviewer but i had none soliter novel/book. Not yet.

I grab this challenge to recall the times i enjoy writing. I’ll try my best to complete this challenge, writing everday in two weeks. I planed to begin this writing challenge by tomorrow on. So then, see you around.

View original post

Posting Selingan

“Gak boleh ada tulisan galau lagi ya di blog kamu”

“heu”, saya hanya bisa terpaku dan hanya bisa tersenyum sebisanya, karena saya masih tak percaya kalau kamu memperhatikan blog saya.

“janji?”

“gak bisa”

“aku ga mau liat kamu sedih lagi, pokoknya sekarang gak boleh ada galau lagi ya di blog kamu”

Terimakasih yaa buat seseorang yang disana :’) semoga aku bisa terus bahagiaaa 😀

Chiropractic dalam Pandangan Saya

jadi pengen periksa lagi ttg si tulang belakang..

Life's Enchanted Cup Sparkles Near The Brim

Sebagai seorang konsultan pajak yang bekerja 8-15 jam sehari, kesehatan menjadi hal yang teramat penting. Hal ini bisa dilihat dengan tingginya kesadaran berolahraga. Hasilnya sekantor berbondong- bondong daftar ke fitness centre. Begitupun, ketika kantor mengadakan seminar tentang Chiropractic. Berbondong- bondongpun para staff pada mengikuti dan mendengarkan dengan seksama.

Intinya, tulang belakang itu merupakan organ yang sangat penting. Tulang belakang yang tidak sehat dapat menimbulkan berbagai gangguan penyakit seperti pusing, nyeri sendi dan sakit- sakit lainnya. Pemberi seminar adalah seorang dokter bule. Setelah sesi seminar, sang dokter memberikan pengecekan tulang belakang gratis dengan suatu alat. Apabila beberapa bagian menunjukkan merah berarti tulang belakang kita tidak sehat. Kami semuapun memeriksakan diri dan walhasil tulang belakang kita semua rata-rata merah dan berarti tidak sehat. Sehingga, apabila berminat para staff dapat mendaftar untuk mengikuti sesi Chiropractic di klinik dengan harga khusus. Kami para konsultan yang sangat khawatir akan kesehatan tentu panik ketika melihat hasil…

View original post 546 more words