Pandemic Effect : Cooking Time

Hello, Kebomandi disini.

Selama masa pandemic ini, sejujurnya aku masih kerja ke kantor secara langsung atau istilah nya ndak ada WFH (Work From Home). Mungkin karena bidang pekerjaan manufacturing, sehingga kami tidak bisa menghentikan aktivitas produksi begitu saja, namun kami pun tidak luput terkena imbas dari pandemic ini, yaitu keterlambatan kedatangan material untuk kebutuhan produksi sehingga efek domino pun terjadi, salah satu nya yaitu produksi kami tidak berjalan. Dan seminggu kemarin saya full di rumah, tentunya saya nggak berani naik umum, Alhamdulillah orangtua mau jemput dari Kuningan ke Cikarang. Aaaah love you.

Akhirnya saya memutuskan mengisi waktu liburan saya untuk mencoba resep masakan. Terimakasih cookpad atas semua kemudahan dalam panduan memasak. Dan ternyata part yang paling menyenangkan adalah ketika hasil masakan kita disukai orang-orang rumah. Thatโ€™s really satisfying. Uwuwuuu.

Hari Pertama : Donat Kentang Kampung.

Sebenernya, donat adalah camilan favorit aku. Ini yang ketigakali nya bikin donat kentang. Surprisingly, yang ketiga ini yang paling sukses karena chubby chubby banget donatnya wkwk. Paling enak kalo dimakan anget-anget dan ditaburin gula halus nya itu.. hmmm..

20200411_170246

Hari Kedua : Risol Ragout Ayam

Mau salim pokoknya sama yang buat risol. Asli bisa sabar banget bikin kulit risolnya yang super harus telaten, pegel juga cuuuy. Fix sengklek pinggang abis bikin kulit risol ini. Haha.

20200414_160657

 

Hari Ketiga : French Toast dan Milo Dinosaur

Milo Dinosaur ini terinspirasi dari IG nya Putrie Habibie dan emang sekangen itu sama minuman andalque di XXI, asli rasanya gak jauh beda sama XXI punya. Lebih kangen nonton bioskop nya juga sih sebenernya. Huhu.

20200416_171526

Dan kalo French toast ini gara2 pernah liat di salah satu reliality show nya korea, Coffe Friends. Jadi, di situ beberapa artis diminta untuk mengurus sebuah kedai kopi. Mereka bertanggung jawab dari awal renovasi kedainya, persiapan menu nya sampai tutup kedap tersebut selama seminggu kalo gak salah. Gara-gara ini, aku jadi pengen banget punya kedai kopi. Aamiin.

20200413_214348

Hari Keempat : Brownies.

This is MY FIRST BAKING. Whuooo.. I am so happy apalagi diantara semua menu yang aku buat selama libur kerja, ini yang paling cepat habis. Aaaak, senangnyaa.

20200415_162035

Hari Kelima : Bubur Sumsum.

Kalo ini asli random banget yaa. Wkwk. Lagi ngobrol di teras sama mama, awalnya ngasih tau tentang aplikasi cookpad ini, dan berujung ketemulah resep bubur sumsum dan langsung eksekusi. Dan orang rumah juga suka ini, yang awalnya niat buat sarapan pagi, tapi ternyata setelah makan malam, sudah ludess. wkwk.

20200417_174157

Ternyata aku baru menyadari memang yaa proses memasak itu menurutku sangat mendebarkan, kita ga tau hasilnya bakal sesuai apa nggak, namun kita harus terus melakukan itu hingga masakan siap disajikan. Bagian terbaiknya, masakan itu sesuai dengan ekspektasi kita tentunya. Kalo nggak gimana? Berarti, harus dicoba lagi sampai berhasil. Jangan nyerah. Hwaiting!

24 thoughts on “Pandemic Effect : Cooking Time

      • Tapi cantik kok mbaa itu risolnya. Warnanya juga pas kuning keemasan (???) Kalau aku yang bikin mungkin gosong wkwkwk. aku jd mbayangin enaknya makan risolnya, tp sayang skrg udah imsyak udh harus berenti ngayalnya ๐Ÿ˜…

        Salam kenal jugaaa mbaaaa kebomandi ๐Ÿ˜

      • Aku uda pernah nyoba bikin risol mayo mba terus ada bbrp yang gosong terutama yang bagian kloter terakhir soalnya minyaknya kotor kena reruntuhan tepung panir gorengan sebelom ya wkwkwk

        Hihihi samaasamaa mbaa ayyuuuu

      • iyaa sih tepung rotinya PR banget pas di goreng, sebelum masukin lagi, biasanya aku saring dulu supaya tepung roti yang sisa – sisa nya gak nempel ke risol baru.
        ayook dicoba lagi, hwaiting..

      • Iya harusnya disaring, tapi alat masakku cuma ada serok doang buat bolak balikin masakan wkwkw.

        Iyaaak akan kucoba lagi kalau misal suda mood masak lagi ๐Ÿคฃ

  1. kalau nge-baking hasilnya selalu bantet, pernah kucoba bikin bubur sumsum eeh malah di bagian bawahnya gosong, jadi bau2 gosong gitu wkwkkwwk. jadi masak menu utama aja dah hahaha

  2. Jadi inget yg nulis “selalu ada sisi positif”

    Nah jadi tereksplore nih bakat masaknya.
    Cmn saya liatnya pas siang2 puasa, jadinya horor mba ๐Ÿ™‚

    • HAHAHAH maafkan bang day! semoga puasanya lancar yaaa.
      anyway, salam kenal :))
      bener banget, gak nyangka bisa masak yang macem2 kaya gini, wkwkw. paling mentok di sayur bening, tumis dan masakan simpel. hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s