[Review] Wardah vs si Wajah

Hallo semua!

Kali ini saya akan mereview tentang suatu produk yang sebenernya udah lama banget pengen direview, tapi apa daya lah yaa baru bisa sekarang. Muehehe. Jadi, ceritanya dulu muka saya itu pernah salah pakai merk facial foam. Walhasil muka sayapun dipenuhi jerawat batu yang bikin udah biasa banget kalo ditanya sama temen-temen dan keluarga, “iih.. ayyu mukanya kok jerawatan??” atau “itu jerawat nya gede amat yu..”. Heuuuu.. udah biasa banget saya ditanya-tanya macem hal kaya begitu, so it doesn’t make me worry anymore. Hehe.

Semua ini bermula dari SMK salah milih facial foam. Awalnya gak niat gitu ding, sumpeh! jadi ceritanya pas saya masih cuek banget pake facial foam, tapi ada temen yang rajin banget cuci muka, tiap mau masuk sekolah, istirahat kedua sama pulang sekolah. Pokoknya kincloong nek mukanya. Sampe akhirnya saya iseng beli facial foam merk p*nds dan efeknya jreng jreng.. jerawaaaat muncul tak terbendung. Akhirnya saya memutuskan untuk berhenti dan jerawat nya ga hilang.

Dan berlanjut di bangku perkuliahan, saya gak pake facial foam apapun atau bedak karena saya trauma. Terus ga pake apa-apa dong? saya pake milk cleanser sama toner merk vi*a, tapi gak ada efek bikin muka saya ada kemajuan yang ada tiap kali pakai milk cleanser yang ini kok muka berasa panas gitu ya. Saya menyimpulkan gak beres dipertahankan lama-lama sama muka saya. Akhirnya, yaudah kita say goodbye sama facial foam, milk cleanser dan toner. Lo, gue, end!

Dan alhamdulillaaaaaah.. Sekarang muka saya lebih mending lah yaaa.. itu semua gegara saking frustasi nya sama muka berjerawat tiada akhir, saya ke dokter spesialis kulit, namanya dr. Amir. Disitu saya berobat selama 3 bulan dan saya iseng nanya mulai dari jenis kulit muka sampe produk apa yang bisa saya pake dengan aman. Dan si dokter ngemention satu merk, wardah. Well, setelah saya ngobatin jerawat dan akhirnya perlahan mulai membaik, saya pun memutuskan untuk berhenti dari perawatan dokter kulit. Awalnya, saya rada takut, karena menurut cerita beberapa teman, kalo sudah ke dokter kuliat yang ada efek ketergantungan akan produk dokter kulit yang bikin susah pake ini itu. Tapi, saya coba cari tau tentang produk wardah yang cocok buat kulit sesuai rekomendasi dokter kulit saya, normal to oily alias sensitive jerawatan.

Dan ada tiga produk yang saya pake sampe sekarang, yaitu : Acne Cleansing Gel, Acne Perfecting Moisturizer dan Compact Powder-nya wardah J. Well, kali ini yang mau dibahas cuma Acne cleansing Gel dan moisturizer nya aja karena mungkin jarang juga yang pake di lingkungan saya.

 IMG_20140805_131610

Pertama, Acne Cleansing Gel. Kalo dari segi wujudnya kaya gel bening dan gak berbau menyengat, tapi kalo dikasih air dan digosok-gosok langsung keluar busanya sedikit. Pas abis cuci muka pake ini, adem sih dan muka “gak keset kaya abis pake sabun”. Terhitung cocok banget buat muka saya yang sensitive berjerawat dan emang sih harganya lebih mahal sedikit dari facial foam biasanya tapi worth it menurut saya.

And the second is Acne Perfecting Moisturizer Gel. Sebenernya, ini baru saya coba dua bulan terakhir, awalnya karena keranjingan sama si cleansing gel-nya wardah yang cucok sama muka. Dan saya punya masalah alergi sama sinar matahari yang langsung kena muka, yaitu langsung merah-merah dan ada ruam-ruam luka bakar gitu. Jadi, saya nyari product pelembap sekalian yang ada SPF-nya.

Sebenernya masih banyak juga sih produk acne series nya wardah kalo ga salah, tapi masih takut nyoba ini itu nya, jadi untuk sementara pakai dulu yang ada sekarang. Dan sampai saat ini saya gak bermasalah banget sama jerawat, paling muncul satu-dua menjelang tamu bulanan. Semoga kita bisa langgeng yaa wardah!

18 thoughts on “[Review] Wardah vs si Wajah

  1. Aku juga pengguna wardah, tapi aku pake foundation cair, bedak dan hydrogloss-nya aja, alhamdulillah sejauh ini cocok. Jadi pengen nyobain facial foamnya juga, karena selama ini cuci muka cuman pake sabun mandi doang, efeknya kulitku keriiing bgt. Ohya, katanya Wardah ini satu perusahaan sma fanbo yg katanya sih kosmetik keluaran mereka kimianya tergolong rendah lho yuu 🙂

    • iyaaa sih mbak.. kalo ditotal buat acne series nya emang lumayan, tapi saya cuma pakai acne gel cleansing, harganya 21rb dan moisturizer harganya juga sama. jadinya, masih bisa dijangkau lah ya hehe

  2. jadi makin niat nih pengen coba facewash nya . bikin kering ga abis pake fashwash nya? aku pake cnc tapi bikin kering+kelupas

    • dear anis, maaf yah baru bales ^^
      aku waktu dibandung, alhamdulillah enak pake acne facial wash nya, gak keset ke kulit nya.. selamat mencoba semoga cocok, fyi skrg aku udah ga pake wardah lagi, hanya lisptick saja karena ternyata wardah beum mampu mencegah polusi di cikarang 😦

Leave a Reply

