Melarikan DIri ke Pulau Tidung

Hallo blog..

Kali ini saya mau bercerita tentang liburan saya ke Pulau Tidung di bulan Agustus kemarin. Dan alhamdulillah cukup menenangkan batin saya untuk mengahadapi final interviewdi akhir agustus. Semoga ini menjadi pelabuhan terakhir saya setelah sekian lama berkelana mencari tambatan hati *Tsaaah *ini nyari jodoh apa kerja? Hihihi

Well, akhirnya Liburan ke Pulau Tidung. Yeay! Karena di Bandung gak ada pantai, jadi seneng aja karena terakhir ke pantai itu waktu tingkat 2 waktu kuliah dulu. Well. Here we go!

Keberangkatan saya berawal dari Pasar ikan muara angke dari jam 8 pagi, tapi kalo bisa dari jam 7 pagi sudah standby di kapal untuk nyari spot yang oke di kapal. Sekitar tiga jam terombang-ambing di laut dan ombaknya emang lagi kenceng yaaa jadi banyak-banyak zikir aja waktu di dalam kapal. Dan sayang banget sih ya, menurut saya factor keamanan yang ada di kapal ini sangat minim. Sedih sih, padahal objek wisata pulau seribu merupakan wisata pantai bagus yang paling dekat dengan Jakarta, tapi akses nya menuju kesana yang kurang. Hmm.. Saya membayangkan kalo Pelabuhan Muara Angke bisa jadi pelabuhan untuk akses menuju kepulauan seribu karena dampaknya akan baik sekali buat Pasar Ikan disekitarnya.

Pulau Tidung merupakan salah satu pulau di kepulauan seribu dengan objek wisata yang cukup lengkap, mulai dari watersports, pantai pasir putih, wisata sejarah dan pasti nya snorkeling yeay. Namun, sedihnya.. pulau ini masih terkena dampak sampah Jakarta. Walaupun sudah ada petugas kebersihan dan penduduk pulau yang membersihkan, namun jika arus sedang membawa sampah-sampah tersebut maka penduduk tiba bisa berbuat banyak. Sedih ya, padahal menurut saya pulau yang namanya terinsipirasi dari salah satu sultan dari Kalimantan yang meninggal di Pulau ini, harus tercemar oleh sampah-sampah yang berasal dari Jakarta. Efek nya gak hanya banjir, tapi juga merusak lingkungan juga! Remember it!

Well, daripada banyak cincong mending langsung aja yaa liat foto-fotonya 😀

IMG_20140809_160358

Dermaga Utama Pulau Tidung

IMG_20140810_064322

tiket kapal perjalanan pulau tidung-muara angke

IMG_20140809_160324

Lampu Delapan, letaknya berada di Dermaga Utama Pulau Tidung

IMG_20140809_155705

Asal Muasal nama Pulau Tidung ini yang berasal dari nama Raja Kalimantan Utara yang meninggal bersama keluarganya di Pulau Tidung ini, tutur sang tour guide

IMG_20140810_064203

kalo ini bisa disebut prasati gak sih? hehe

IMG_20140810_061531

Sunrise at Tidung Island

IMG_20140810_062046

Suasana halaman depan penginapan

IMG_9373_2

Jembatan Cinta

IMG_9441_2

Jump!!

IMG_9443_2

Dermaga di Jembatan Cinta

IMG_9439_2

watersports, banana boat. 😀

IMG_9438_2

Lagi asik main pasir, tapi kalo diperhatiin ada sampah nya 😦

IMG_9458_2

sweet moment :’)

IMG_9429_2

ready for snorkeling 😀

???????????????????????????????

underwater

IMG_9369_2

narsis dikit boleh lah ya 😀

Advertisements

22 thoughts on “Melarikan DIri ke Pulau Tidung

    • okee.. makasih yaaa yudis :))
      kalo gak salah inget sih ya, ada beberapa versi dis kenapa namanya jembatan cinta karena
      pertama, jembatan itu ngehubungin pulau tidung besar (lokasi makam raja tidung) sama pulau tidung kecil (lokasi makam istri dan anaknya)
      kedua, jembatan cinta itu lokasi meninggal nya keluarga raja tidung sampai mereka meninggal.

      gue ga masuk ke tulisan soalnya bingung juga hehe :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s