Apakah ini perpisahan?

Terkadang perpisahan memang menyesakkan karena pikiran, perasaan, dan emosi yang telah terjalin kurang lebih dua semester. Namun terimakasih atas pengalaman selama ini yang telah kau berikan, walaupun seiring perjalanan ini, saya tidak bisa benar-benar memahami, membuat banyak kesalahan dan masih banyak kekurangan. Saya sangat tidak menyesal disini karena saya telah dipertemukan oleh orang-orang yang seperti kalian yang kini menjadi kaum minoritas di kampus saya yang katanya kampus berbasis riset namun miskin akan kepekaan sosial tentang lingkungan sekitar.

Februari merupakan bulan dimana kita dipertemukan. Saya sebelumnya tak pernah mengenal kalian, saya juga tak mengetahui sifat kalian dan kisah cinta kalian. Haha. Namun, seiring perjalanan, suka dan duka yang kita rasakan bersama, saya menemukan salah satu oase kecil yang menjadi tempat melepas penat tugas akhir yang kini mendera mahasiswa tingkat akhir seperti saya, yaitu berinteraksi dengan warga sekitar saat pelatihan, senyum polos anak kecil saat sanggar, tawa riang anak-anak panti asuhan karena senang bermain dan menadapat games sampai tatapan sinis warga kepada mahasiswa kepada kami karena rasa kepercayaan mereka kepada kaum kami yang sudah dipandang sebelah mata karena moral kami. Yah, memori-meori seperti itu akan tetap melekat dalam ingatan saya dan akan selalu saya kenang. It was unforgettable.

Sekali lagi terimakasih yang tak terhingga karena kesempatan emas yang telah diberikan kepada saya yang hanya memiliki pengalaman minim di bidang pengembangan masyarakat. Dan setelah sidang LPJ (Laporan Pertanggung Jawaban), berakhir pula masa jabatan ini. Lega sekaligus sedih karena saya harus berpisah dengan kalian. Kawan, tetaplah berkarya untuk masayarakat sekitar dan sukses untuk kalian semoga kita dipertemukan oleh Allah SWT dengan cara yang begitu indah πŸ˜€ amin.

We call it, Family :)

We call it, Family πŸ™‚

24 thoughts on “Apakah ini perpisahan?

  1. hallo, ayyu..
    keterpisahan hanya tentang jeda waktu dan keberadaan, semoga Allah mempertemukan kembali dengan cara lain yg lebih unik, lebih indah dan membawa berkah kemanfaatan..

    membaca kalimat :
    ….tatapan sinis warga kepada mahasiswa kepada
    kami karena rasa kepercayaan mereka kepada kaum kami
    yang sudah dipandang sebelah mata karena moral kami…..

    itu PR , bukan utk “kaum kami ” saja…

  2. hallo, ayyu..
    keterpisahan hanya tentang jeda waktu dan keberadaan, semoga Allah mempertemukan kembali dengan cara lain yg lebih unik, lebih indah dan membawa berkah kemanfaatan..

    membaca kalimat :
    ….tatapan sinis warga kepada mahasiswa kepada
    kami karena rasa kepercayaan mereka kepada kaum kami
    yang sudah dipandang sebelah mata karena moral kami…..

    itu PR bersama, bukan utk “kaum kami ” saja…

    • iyaaaa.. tapi, kalo secara ketemu nya jarang banget karena udah beda angkatan dan jurusan pula, jadi susah banget ketemu kalo gak lagi ada kerjaan kaya gini. hehe.

      itu ide kita πŸ˜€ hehe. yang ngarahin kondisi nya aja paling photohgrafer, ada ibu2 melahirkan. hehe πŸ™‚

Leave a Reply

