Ketika mendapatkan “apa yang tak diinginkan”

i couldn’t answer actually. haha.

Sebenarnya judul ini terinpirasi dari seorang teman yang lagi mengalami posisi seperti ini. Saya juga bingung untuk memberikan solusi terhadap beliau karena sejujurnya saya yakin bahwa banyak orang yang ingin sekali berada di posisi teman saya ini, namun pada kenyataan nya hal ini bukanlah sesuatu yang dibutuhkannya saat ini.

Well, let me tell you about her, kita beri nama teman saya ini dengan jamur (hal ini terinpirasi dari saya yang sedang ngidam jamur crispy tiba-tiba). Nah jamur ini wanita yang umurnya gak beda jauh lah ya sama saya, beda umur kita tiga tahun lebih muda, dia cantik dan dewasa. ingat yaa di usia nya yang terbilang muda, menurut saya jamur ini punya pemikiran yang jauh lebih matang dibandingkan dengan usianya, apalagi dengan adik saya, jauh banget deh ya padahal mereka seumuran.

Jadi, ceritaranya si jamur ini udah resmi tunangan dengan si pria idaman sekitar dua minggu yang lalu, usia mereka terpaut kurang lebih 6-8 tahun. Well saya gak tau persis berapa umur si lelaki, namun lelaki ini jelas sudah mapan dan sayang nya mereka harus menjalani hubungan LDR (Long Distance Relationship). Nope, masalah mereka bukan terletak pada LDR, tapi gak menutup kemungkinan hal ini juga menjadi pemicu masalah mereka loh ya. Tapi, kematangan usia sang cowok yang menurut gue memang sudah siap banget buat membina rumah tangga.

Nah,ketika sang lelaki ini meminta jamur untuk menikah dengannya sesegera mungkin, jamur merasa tidak siap untuk memenuhi keinginan pasangan nya. Walaupun, sang lelaki ini memberikan alternative pilihan buat jamur untuk meneruskan kuliah di kota sang lelaki bekerja, tapi yaaa karena jamur itu masiiih muda belia dong ya, selain itu menurut saya jamur ini si bungsu di keluarga nya, jadi mungkin keluarga jamur untuk melepas jamur langsung jauh dari domisili nya sekarang agak berat gimana gitu.

Saya gak terbayang deh ya bingung nya jamur untuk menentukan pilihan yang harus dia buat disaat usia dia yang bisa dibilang baru masuk ke fase kedewasaan yang sesungguhnya, Tsah! Dan pada dasarnya jamur ini memang menyatakan belum siap untuk menikah dengan sang lelaki. Namun, saya membayangkan jika hal ini terjadi pada perempuan yang memang telah siap untuk membina rumah tangga, betapa beruntungnya perempuan tersebut menemukan sosok lelaki yang memang sangat serius. Dan perempua mana yang gak iri ngeliat jamur yang kaya nya udah dapet suatu kepastian dari sang lelaki, yaitu meminangnya.

Hmm, tapi yaaaa kaya judul posting saya ini, ketika kita mendapatkan sesuatu yang pada dasarnya belum terlintas sama sekali dalam pikiran kita. Dan menurut saya, Menikah menjadi suatu kebutuhan bagi mereka yang telah siap, tapi bagi mereka yang belum siap? Adanya kepikiran terus dan mungkin berpeluang menganggu aktivitas si jamur ini contohnya. Kamu yang sabaar ya jamur. Remember, Allah will always be with you :*

Advertisements

38 thoughts on “Ketika mendapatkan “apa yang tak diinginkan”

  1. Kalo jodoh sih biasanya ada bnyak jalannya, tapi kalo si calon suami udah seserius itu, kayaknya lebih baik disegerakan. Dari beberapa cerita teman, nikah muda itu seru… Lagian si jamur kan anaknya dewasa kan yaa, InsyaAllah dia bisa ambil keputusan tepat buat hidupnya.

  2. Jadi pengen dipinang ya Yu. Ihik. Selesai TA nya dulu kali. Uhuk. Btw dr yg kulihat, kalo temen CEWEK nolak diajak nikah, biasanya karena emang masih ragu sama cowoknya. Selama ini yang kulihat begitu ya, entah ragu karena ngerasa gak cinta (meski si cowok mapan kece dll) atau karena…dia masih ada rasa sama orang lain. Nah kalo COWOK biasanya emang bisa jadi nolak nikah dulu karena merasa belum mapan, bukan soal perasaan ragu cewek ini the one/tidak, atau ada orang lain/tidak. Itu kasus di beberapa temen dan kenalan sih

  3. Aku nikah waktu umurku udah 25 tahun lebih sedikit. Sekarang, Andro si sulung umurnya 7 tahun 6 bulan. Mungkin ideal untuk sebagian orang. Cuma…. aku kok ya ngiri sama temenku yang nikah di umur 21 tahun, which is anaknya yang sulung sekarang udah mau masuk SMP. Ngiriiii karena anaknya udah gede, dan ibunya (seumuranku) lumayan masih segerrrrr, kan? Ah, emang rumput tetangga selalu terlihat lebih ijo, ya… πŸ˜†

  4. Prinsip yang cowok itu sama banget kayag gue! Cuman beda nasib aja .____.
    Selama gak ada kaka perempuan yang dilewati, sepertinya lebih baik kalau disegerakan πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s