Writing Challenge Day 9 – Write a Love Stories

“Hey, Aghni! kamu Aghni ketua OSIS itu kan ya?”

“Iya. Kamu Banyu anak IPA juga kan ya?”

“hehe iya. Kita sekelas loh.”

“oh, kamu temen sekelas aku, maaf ya aku gak tau soalnya udah tiga hari ini aku gak masuk sekolah soalnya lagi ngurusin MOS (Masa Orientasi Sekolah)”

“semangat yaa ketua MOS . Jangan galak-galak sama adek kelas nya. Haha. Oia, mau kasih tau kamu aja, kamu dipilih jadi sekretaris kelas loh”

“Apa? Aku? Well, thank you yaa info nya”

***

Aghni pun mulai kembali menjalani rutinitas nya sebagai pelajar SMA. Ini hari pertamanya sekolah disaat teman-teman nya telah menjalani hari keempat nya sebagai siswa kelas 3 SMA karena dia harus mengurus orientasi siswa baru SMA-nya.

“Aghni.. duduk sama gue sini aja yaa!”, Lisa sang sahabat sejak kelas satu SMA setia menyambut Aghni di pintu kelas.

“Ni, lo jadi sekretaris kelas ya!” , belum aghni duduk di kursinya, Jono sang ketua kelas langsung menyerahkan buku presensi kelas yang biasa dipegang oleh sekretaris kelas. Dan Aghni cuma bisa melongo pasrah, belum sepenuhnya pulih dari rasa lelah tiga hari kemarin yang lumayan menguras tenaga dan pikirannya, namun Aghni tetap saja antusias dengan tugas baru nya tersebut.

Lisa! kenapa lo gak jadi sekretarisnya?”, aghni melirik lisa tajam.

“Gue udah jadi bendahara. Nah gue bilang aja, gue gak mau jadi bendahar,a kalo lo gak jadi sekretarisnya” cengir Lisa.

Oke. Sudah terduga ini pasti ulah Lisa, perempuan yang  ia kenal saat baru masuk SMA ini. Walaupun kadang menyebalkan, namun Lisa saat ini adalah sahabat yang paling mengerti Aghni, mungkin kedekatan emosional mereka telah terjalin saat Lisa  di kelas satu SMA harus mengahadapi kepergian ayahnya untuk selamanya. Saat itu, mama-nya Lisa memeluk Aghni dan berujar, “Tante titip Lisa ya. Temani Lisa”, Aghni hanya bisa menetikkan air mata dan membalas pelukkan hangat Mama-nya Lisa.

***

“Ni, kaya nya dia ngeliatin ke arah meja ini deh”

“Masa sih? Siapa?”

“Banyu”

“Ngeliatin lu kali tuh. Naksir kali? Cie, Lisa ditaksir Banyu”, Ujar Aghni datar sambil sibuk menulis tanpa menghiraukan apa yang sedang terjadi, bahkan melirik Lisa pun tidak.

“Lu tau yang diliatin, Ni!”

“Gue lagi fokus nyontek PR ah, bodo amat!”

***

“Hallo.. ini benar dengan Aghni sekretaris kelas XII(read: duabelas) IPA 5”

“Oh iya pak. Ada apa ya pak?”

“saya Rikza kakak nya Banyu! Banyu gak bisa masuk dek, soalnya dia sedang di UGD ini. Ini sedang ditangani dokter”

“Apa? Oke, nanti saya ijinkan ke guru nya ya kak. Banyu memang kenapa kok bisa masuk UGD”

“*(%*&%^$%$…dia….(%*$%#$.. pingsan…&%^$%#&^E^.. tut… tut.. tut *telpon terputus*” , tiba-tiba suara kak Rikza hilang.

Hah? Pingsan? Aaaaargh. Kenapa telpon mesti pake acara pake keputus segala sih. Gerutu Aghni dalam hati.

Aghni maju ke depan kelas, yang pada saat itu memang belum ada guru yang masuk karena masih belum jam masuk sekolah, namun kelas sudah ramai, “Teman-teman, banyu kecelakaan dan dia sekarang sedang di UGD. Mohon doanya yaa”

“Ni, lo kan ketua OSIS, kenapa gak di-umum-in satu sekolah, sekalian minta doa bersama sama guru agama kita, pak Ade”, usul Jono.

Nice idea!

***

Seminggu kemudian, Banyu masuk. Dan dia tampak sudah lebih baik.

Banyu, kata nya lo kecelakaan yaa?”, ledek Lisa centil.

“Ah, gak kok. Gue sakit thypus”, Banyu jawab sambil mengernyitkan dahi tanda dia bingung.

“Ada orang ya bilang kalo lo itu kecelakaan, Nyu. Terus ngumumin ke satu sekolah sampe ngadain doa bersama juga sama pak Ade sgala.. haha..”

“Aaaaaargh. Lisaaa udaaaaaaah!”, teriak Aghni memasang muka sangar.

“Tuh kan orangnya bereaksi!”, usil Lisa lagi.

Reflek Banyu menengok ke arah meja Aghni dan tersenyum.

Aghni menatap malu dan pipinya bersemu merah.

*End*

Base on my stories when I was in Vocational School. *sambil senyum mesem-mesem*

Advertisements

28 thoughts on “Writing Challenge Day 9 – Write a Love Stories

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s