Intinya sih nonton TV!

Tadi malem, waktu gue didedikasikan buat menonton acara di salah satu stasiun TV Swasta yaitu Net TV mulai dari jam 7 pm sampai 10 pm. Kenapa begitu lama? Karena acara nya bikin gue gak bisa gerak dari depan tv, selain karena iklan nya itu hanya promosi acara (macem TV kabel banget)jadi bentar banget dan acara nya emang baguuuuuus dana lama banget buat jeda iklannya, jadi gak kepotong-potong terlalu pendek acaranya.

Pertama, gue nonton suatu acara “We Sing For You” di Net. Acara ini macemnya masuk ke jenis Reality Show. Kalo yang udah pernah nonton acara Mobbed di StarWorld, nah acara ini sama persis banget ya konsep nya, yaitu bikin surprise berupa Flashmob gitu. Dan disitu si anak pengen bikin kejutan ke ibu nya karena selama ini udah merawat dia walaupun si anak ini adalah anak angkat, pas bagian si anak mengucapkan terimakasih ke si ibu nya itu, okelah gue terenyuh, tapi ternyata ada misi rahasia yang diselipkan di acara tersebut, yaitu sang ibu kandung anak tersebut menitipkan pesan lewat video untuk anak tersebut, yang gue ingat hanya potongan kalimat, “…nak, ketahuilah Bi Ida (si ibu kandung) memberikan mu kepada ibu mu karena ibu ingin engkau hidup lebih layak dari Bi ida…”. Well, gue tiba-tiba teringat seorang sahabat lama yang kurang lebih kasusnya sama, bahwa dia mengetahui bahwa dirinya anak angkat, dan suatu saat ibu kandungnya datang untuk mengunjunginya. Nah, mungkin ini jawaban yang baru bisa gue kasih ke sahabat gue satu ini, ibu lo pengen hidup lo lebih layak!

ini episode Mobbed yang paling gue suka, lamaran sekaligus nikah saat itu juga. Gilak gak loh.. haha

Nah, setelah itu, gue beranjak ke kamar mandi, dan gue liat ada next acara nya gitu, film korea, judulnya, “Good Morning Presiden”. Well, gue penasaran, karena judulnya sih yang unik. Nah, ceritanya seputar 3 karakter Presiden yang dikupas sisi kehidupan lainnya di film ini.

Pertama, diawali kisah Presiden Kim Jung Ho yang mau mengakhiri masa jabatannya sebagai presiden. Namun, ada rahasia yang ia pendam sebagai Presiden, bahwa beliau memenangkan undian Lotre dan hal tersebut terkendala untuk mencairkan uangnya, karena mungkin gengsi dong ya dan gak bisa sebebas itu mencairkan uang secara doi ini kan Presiden. Nah, setelah bergalau ria, akhirnya si Presiden Kim ini kaya curhat gitu sama si Chef Istana, Jang Ki Soo. Dan dengan jujur dan simple Jang ki Soo ini memberikan pendapatnya sebagai Rakyat Biasa. Apa itu? Tonton film nya aja lah ya :p

Kedua, this is it! Yang bikin mata saya segerrr.. Presiden paling muda dan ganteng diantara ketiga Presiden, yaitu Presiden Cha Ji Wook. Duren, Duda Keren, beranak satu ini merupakan presiden termuda saat itu dan sebenernya doi naksir sama anak perempuan nya Presiden Kim. Nah, pemerintahan pada masa Presiden Cha diuji seputar pertahanan keamanan Negaranya, melibatkan Amerika, Jepang, dan Korea Utara. Nah, gak sampai disitu, ternyata ada satu warganya  yang awalnya saya kira warga tersebut adalah seorang psycho ternyata, dia minta tolong kepada Presiden Cha buat menolong ayahnya si warga ini. Dan untuk masalah yang satu ini, Presiden Cha berkonsultasi dengan si Chef Jang. Well, Keputusan apa yang ditentukan oleh Presiden Cha untuk kedua masalah ini? Tonton aja yak. :p

Dan terakhir. Presiden Han kyung Ja, yak dia adalah presiden wanita. Konflik terjadi seputar perannya sebagai Presiden dan sekaligus Ibu Rumah Tangga. Pada saat itu, muncul isu korupsi terhadap Presiden Han dan hal ini disebabkan karena suami nya melakukan jual beli tanah dengan salah satu pejabat Negara, nah sehingga kasus ini berbau politik banget lah ya. Akhirnya si suami karena merasa bersalah, menalak istrinya, sang Presiden, di jamuan makan malam kenegaraan. Gilak gak tuh? Presiden Han berpendapat, aku hanya ingin rakyatku bahagia, walaupun diriku tak bahagia saat ini. Tapi, apa ya kira-kira pendapat Chef Jang? *penasaran* :p

Menurut gue, film ini asik dan cukup recommended lah ya buat ditonton, kita harus mengerti bahwa Presiden juga memiliki sisi humanis mereka. Mungkin kita sebagai warga nya menuntut ini itu dan masih banyak hal lainnya. Namun, terkadang kita juga lupa bahwa dia juga manusia sama kaya kita, butuh buat dirinya sendiri gak Cuma ngurusin Negara aja. Ada kutipan dari Chef Jang juga sih di akhir film yang kena banget.

Presiden merupakan orang yang benar-benar spesial, tapi terkadang kita lupa bahwa sukacita, duka dan bahagia mereka sama dengan kita – Jang Ki Soo, Chef Dapur Istana, Good Morning President.

 

Advertisements

18 thoughts on “Intinya sih nonton TV!

  1. Net TV dan Kompas TV emang paling oke dehhh *jempol goyang-goyang*

    Aduh aku lupa gak nonton yg “Good Morning Pres” itu, tapi gpp karna sebelumnya udh nonton “Harmony” dan “The Host” yang kwereeen…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s