Sentilan di Ramadhan kali ini :’)

“nanti kalo menang, hadiah umroh nya buat siapa, farid?”

“buat nyai (read: nenek)”

“kenapa kasih umroh nya ke nyai?”

“soalnya, nyai udah tua belum pernah umroh”

Saat saya mendengar ucapan polos dari bibir seorang peserta hafidz Indonesia, farid, gak terasa air mata saya mengalir dan dada saya sesak seketika. Karena bagi saya saat itu adalah momen yang menampar saya. Dan membuat saya kecil dihadapan farid. Yup, bocah 7 tahun ini merupakan salah satu pemenang dari tim pertama hafidz Indonesia yang disiarkan oleh rcti. Saya memang tidak mengikuti acara ini dari awal, malah saya juga baru tau secara tidak sengaja dari teman yang sedang menonton di ruang tengah kosan kami.

Pertama kali saya lihat anak-anak kecil yang shaleh dan shalehah ini tanpa ragu dan lantang sekali membaca ayat –ayat Allah, dan gak Cuma itu, ada segmen dimana  mereka meneruskan ayat yang dibacakan oleh juri sebelumnya, menurut saya itu luaarr biasa banget nget. Karena apa? Jus 30 aja belum bisa saya hapal semuaa. *sigh*

Saat sebelum membaca surat yang ditentukan oleh para juri, anak-anak peserta hafidz Indonesia tampak seperti anak-anak pada umumnya, gak bisa diem, pecicilan dan ada aja tingkahnya yang ngegemesin, namun saya bisa merasakan perbedaan kharisma yang keluar saat mereka melantunkan ayat-ayat suci Allah dengan begitu syahdu, merdu dan meneduhkan hati saya.

Ya, ini membuat saya tertampar sekaligus termotivasi untuk membuka lembaran alquran yang sudah mulai usang, bukan karena terlalu sering digunakan, namun terlalu lama menghiasi rak buku. Terimakasih farid dan temen-temen kecil yang lucu dan mengagumkan, kalian telah membuat saya tersadar dari mimpi panjang akan dunia yang membuat saya jauh dari-Mu. Semoga ini belum terlambat di ramadhan yang ke-sekian kalinya yang telah saya lewati sampai saat ini.

Acara ini menampilkan hafidz kecil terbaik Indonesia yang dapat memotivasi anda untuk mendengarkan, membaca, dan mengamalkan Alquran di kehidupan anda. – Irfan hakim, MC Hafidz Indonesia

Mereka adalah orangtua terbaik di Indonesia, karena mereka secara langsung mendidik anaknya dan tekum mengajarkan anaknya untuk menghapal alquran, jika sebagian orangtua Indonesia, maka saya yakin Islam di Indonesia akan Jaya! – Abi Bachtiar salah satu juri Hafidz Indonesia

Image

saya suka hashtag nya :* Bismillah 😀

25 thoughts on “Sentilan di Ramadhan kali ini :’)

  1. *toss postingannya yah*
    Hebat-hebat mereka, merasa nggak bisa apa-apa deh. Tajwidnya oke, tartilnya enak, hafalannya bagus, kweren buanget sekali deh …..

    Btw, namanya Fatih bukan Farid :))

Leave a Reply

