The Wonderful Team Member Readership Award

Hello.. Happy Weekend buat penghuni wordpress.. 😀

Ini adalah pengalaman pertama saya untuk memberikan award, nama nya jeng jeng… The Wonderful Team Member Readership Award 🙂

sebelumnya, Terimakasih buat om moomoon yang memberikan award untuk kebo 😀

Image

To accept this award, I have to follow some rules:

1.The Nominee of the Wonderful Team member Readership Award shall display the logo on his/her blog.
2.The Nominee shall nominate 14 readers they appreciate over a period of 7 days, all at once or little by little.
3.The Nominee shall name his/her Wonderful Team Member Readership Award nominees on a post or on posts during 7 days.

Here are my 14 nominees for this Award:

1. teteh afin

2. uda andre

3. om dyaz

4. kak cha

5. tante noni

6. om moomoon

7. gangga hijau

8. mba persuiing

9. teteh winterwiiing

10. mas wong

11. teteh ndut

12. om cumcum

13. teteh keket

14. baiquni

Selamaaat kepada semuaaa 😀 semoga kita bisa saling menginspirasi lewat pemikiran dan tulisan kita :))

Sebenernya masih banyaaak yang mau dimasukkin lagi, namun apa daya hanya 14 saja >.< dadaaaaaaah 😀

Pramoedya Ananta Toer

tokoh yang inspiratif :))

Fhay Hadi Blog

Pramoedyaanantatoer

Pramoedya dilahirkan di Blora, di jantung Pulau Jawa, pada 1925 sebagai anak sulung dalam keluarganya. Ayahnya adalah seorang guru, sedangkan ibunya berdagang nasi. Nama asli Pramoedya adalah Pramoedya Ananta Mastoer, sebagaimana yang tertulis dalam koleksi cerita pendek semi-otobiografinya yang berjudul Cerita Dari Blora. Karena nama keluarga Mastoer (nama ayahnya) dirasakan terlalu aristokratik, ia menghilangkan awalan Jawa “Mas” dari nama tersebut dan menggunakan “Toer” sebagai nama keluarganya. Pramoedya menempuh pendidikan pada Sekolah Kejuruan Radio di Surabaya, dan kemudian bekerja sebagai juru ketik untuk surat kabar …. Baca Selengkapnya

View original post

Melepaskanmu

Rasa kangen ini biar lah menjadi penghias diri yang tak kan pernah bisa terelak lagi

Mungkin disana wanita itu sudah mengisi rasa kangen itu sehingga tidak ada satu pun alasan untuk mengatakan rasa kangen itu secara gamblang

Andai suatu saat nanti aku mencintai seseorang yang lain, jangan pernah kamu cemburu karena hidup ku harus terus berjalan

Aku yakin suatu saat nanti aku akan memiliki seorang imam dalam hidupku

Imam tersebut yang akan kucintai dengan setulus hati dan jiwaragaku, dan aku mencintai nya karena Allah

Imam tersebut yang tak akan pernah lupa akan Allah, karena pernah ada pepatah, “Carilah imam yang selalu mengingat Allah, karena jika ia mudah melupakan Allah, bagaimana melupakanmu? tentu itu sudah pasti ia lakukan dengan mudah”

Oke, saat ini yang hanya bisa kulakukan adalah menerima semua ini, mungkin ego dalam diri ini cenderung lebih domninan untuk ingin memiliki dirimu seutuhnya, namun ketahuilah bahwa aku sudah belajar untuk rela melepaskanmu

Melepaskanmu dari belenggu diri ini yang membuat mu terikat dan tak dapat mengejar impian mu

Kejarlah mimpi mu dan begitupun aku yang akan mengejar mimpi ku berlari

Kita memiliki jalan yang berbeda sekarang, semoga kita dipertemukan dengan sebuah mimpi kita yang telah terwujud dengan cara kita

Walaupun sekarang ini terasa sulit, namun semoga hati ini makin dilapangkan, langkah ini diperingan, dan senyum ini terus dikembangkan untuk melepaskanmu dari hidup ku

– 28 Juni 2013 – saat kebo bangun pagi ini dan kangen kamu 🙂

Belajar jadi wanita edisi belajar menjahit

Semua ini terinspirasi dari kegiatan yang berlangsung selama tiga hari berturut-turut dari tanggal 21-23 Juni 2013, yaitu berupa kegiatan pemberdayaan ibu-ibu warga Desa Citeureup (Desa Binaan IT Telkom). Dan apa hubungannya dengan judul diatas? Yup, ini semua berawal dari sebuah percakapan singkat saya dengan seorang ibu Rus yang sebenernya bikin saya malu-malu kebo. Hehe.

“iih, ibu kok jahitannya rapih banget sih? Iri banget, pengen bisa jahit rapih gitu”, kebo muka bête.

“yaaa.. ini mah karena udah biasa neng jahit-jahit baju suami sama anak yang robek aja. Lagipula, kalo jadi istri ya harus bisa jahit atuh, masa robek dikit langsung dibuang atau dijadikan kain lap. Apalagi neng bentar lagi mau pasti nikah kan? Malu atuh sama mertuaaa..haha“

Saat itu, gue juga ikut ketawa, tapi…

Oooh meeen.. itu rasa nya jleb jleb jleb.. Malu aja gitu rasanya, secara udah umur kepala dua gini masih belum bisa jahit. Akhirnya, dengan tekad bulaat, kebo belajar menjahit dengan hasil karya yang gak perfect-perfect amat sih. Hehe. Maklum baru belajar jahit untuk pertama kali nya. Hehe.

ini dia penampakan dari hasil belajar menjahit kebo..

Image

ini namanya boneka fox. keliatan kaya orang ngambek gak sih? haha. inisial D itu untuk sahabat super keren kebo 🙂

Image

ini boneka owly hasil karya pertama keboo :))

Image

dan mereka pun bersanding.. yang akur yaaak 🙂

India.Arie – 6th Avenue

Langsung jatuh cinta sama lagu ini. Thanks buat seorang sahabat lama yang udah lama juga gak ngobrol. Dan sekali lagi membuka pikiran gue lagi bahwa yang terjadi bukanlah sebuah penyesalan, namun pelajaran berharga.

“hubungan yang ada kebohongan di dalamnya bukanlah hubungan yang pantas untuk dipertahankan” — nice quote from “om” 🙂

Kebo dan Hamster

Jam setengah satu pagi ini, kebo masih saja menangisi lelaki yang meninggalkannya begitu saja, walaupun diluaran kelihatannya kebo terlihat fine tetap bisa tertawa dan iseng. Namun kebo tetap saja wanita yang rapuh saat seperti ini, ia hanya bisa menangis saat sendiri di kamar yang gelap. Dan seperti nya, hamster, sang sahabat kebo mencium bau kegalauan yang ada pada kebo.

Inbox masuk ke hp kebo:

“ bo, kenapa? Kaya nya liat tweetnya galau ye?”

“ ooh.. hehe..Udaaaah pulang dari dinas ya?”

“ udah ini baru tadi sore pulang.”

Oia, Hamster ini merupakan seorang relawan yang dikirim ke suatu daerah terpencil untuk mengajar dan membuat perpustakaan di sekolah-sekolah yang tak terfasilitasi, semacam Indonesia mengajar edisi perpusnya mungkin, namun ini diadakan ditingkat kampus dan hanya berlangsung seminggu semasa tugas nya. Dan sms masih tetap berlannjut.

“ hamster, gue pengen cerita banget nget banyaaaaaaaak”

“ ayolah, udah lama kita gak ayo!”

Kebo terlonjak, “ah yang boneng(read: bener)? Jam setengah satu gini keluar?” kebo masih gak percaya.

“oke, gue kesana yaa. Tunggu di depan kosan!”

Langsung setelah membaca sms nya pun kebo bergegas ganti baju, dan sebenernya kebo gak tau mau kemana mereka setengah satu pagi buta gini. Namun, saat itu memang kebo lagi galau paraaaah. Dan ternyata sodara-sodara, what will we do? Jeng jeng… KAROKEAN!! Haha. Memang yaa hamster tau banget cara bikin sahabatnya ini seneng disaat galau kaya gini. Satu jam bersama lagu-lagu galaaaau supaya kebo plong katanya, lagu dangdutan judul “ABG tua” dimana pada lirik ABG tua diganti dengan “kambing si tua”, dan lagu-lagu yang bikin kebo bisa teriak lepas. Memang dari lusa kemarin semenjak kebo diputusin secara sepihak dan tanpa penjelasan masuk akal, kebo butuh menyalurkan rasa sesak di dada nya dengan teriakan yang membuat puaaaaaaas dan plooooonng. Dan gak berasa satu jam karokean telah berakhir, dan mereka lanjutkan aktivitas yaitu nyumuuuur (nyusu murni) di depan tempat karokean dan masih ramai ternyata. Kita pilih duduk lesehan karena energy terkuras saat karokean tadi.

“Saat gue membuka mata pagi ini, ternyata rasa sakit nya masih ada ya disini?” *menunjuk letak jantung berada terasa semakin menyesakkan dada saja*

“Ya, itulah proses untuk melewati semua tahap yang menyiksa ini.. gue aja perlu setahun untuk melewati fase seperti itu.. padahal, gue pacaran dulu dua tahun”

“Oke, GUE PASTI BISA MELEWATI LEBIH CEPAT!!”

“haha. Emang kalo orang galau itu obatnya harus ditemani!”

“iya ya hams.. rasa nya kalo sendirian di dalem kamar pasti gue langsung banjir aja gitu gak berasa”

Jam 3 pagi, tak terasa mereka menghabiskan waktu mereka di tempat nyumur, disana mereka bertukar pikiran tentang masing-masing kegiatan sosial mereka. Sebenarnya, pertemuan mereka berawal dari magangnya mereka di satu kementrian sebuah organisasi eksekutif kampus. Walaupun mereka sekarang berbeda jalan, kebo memilih untuk tetap stay di organisasi tersebut dan hamster memilih untuk bergabung pada yayasan yang konsern terhadap pengadaan perpustakaan di sekolah daerah terpencil, namun konsern di bidang sosial masyarakat tetap mereka gandrungi. Padahal kalau ingat masa-masa magang, gak pernah terbersit bisa sampai di tahap dimana mereka menikmati kegiatan langsung terjun masyarakat.

“balik yuuuk! Udah jam 3 belom tidur lagi ni gue abis dari kahuripan”

“iya, gue juga udah ngantuk”

“bo, lo gak boleh suka sama gue ya”

“heh?”

“bercanda. Hahaha”

Namun, kebo gak ikut ketawa, “gue ngerti kok hams, lagipula sekarang di umur kita yang udah kepala dua kaya gini, gue bukan nyari pacar, tapi langsung nyari lelaki yang mau langsung nikahin gue” *seketika hening*

Mungkin ini cara terbaik gue. Gue udah gak mau pacaran lagi. Gue udah cukup sekali pacaran selama 4,5 tahun ini. Mungkin ini pengalaman yang harus jadi pelajaran buat gue. Gue harus kuat. Allah pasti punya skenario terindah untuk hamba-Nya. –Kebo