Memulai

Hari ini Alhamdulillah Gak ada UTS dooong. hahaha. jadi, bisa leha-leha *awalnya*. Tapi, hal itu sirna ketika dapet sms dari temen, “yu, kita ada bimbingan ya jam 10 nanti”. okey, langsung ganti baju dan ke kampus.. mandi gak ya? hanya gue dan Allah yang tau ๐Ÿ™‚

Oke, This is the first gue bimbingan. agak deg-degan sih. hehe. Jam 10 lewat 6 menit gue baru masuk ruangan, disana udah ada partner gue, rindi. Dia lagi asik ngoding-ngoding dan baca-baca referensi. Gue masuk, bismillah.

Hari ini dimulai dengan bimbingan katanya pak sao as pembimbing 1 dan bu nad, si ibu dosen yang muda dan lucu ini jadi pembimbing 2 gue. Sebelum mulai bimbingan, di mulai dengan ngomongin pipi si kak prapti yang bulet, *ini omongan penting buat cewek ๐Ÿ™‚ Hari ini sih cuma sedikit nge-review sedikit tentang TA gue itu dan memulai ngoding (read: membuat coding di suatu program tertentu)

Ini yang paling sering menjadi masalah bagi kebanyakan orang, termasuk gue, yaitu MEMULAI. jujur, ini merupakan momok yang keliatannya mudah untuk dihadapi tapi, ketika kita masuk dalam fase tersebut, kalo gak pake niat, dijamin kagak bakal bisa melewati step pertama ini. Teringat ketika gue diberi deadline sama dosen gue, gue diminta bikin proposal tugas akhir 3 hari. Padahal, paper belum fix mana yang mau dipakai, tapi itu resiko, ketika kita mengambil suatu hal harus tanggung resiko nya sampai akhir. masa-masa dua malem cuma tidurย  2- 3 jam itu terlewati. Tapi, gue yakin ini masih belum apa-apa, karena ini adalah baru melewati fase MULAI dan suatu saat gue akan bertemu dengan kejutan-kejutan yang akan hadir sebentar lagi. Dan doakan yaa, semoga tugas akhir gue lancar jayaaa, karena si dosen pembimbing gue desember ini mau ke korea, so gue harus kejar target gue. BISMILLLAH.

LO PASTI BISA, YU!!!!!!!!

Image

p.s. : Gambar diambil dari siniย 

13 thoughts on “Memulai

Leave a Reply

