Mata Pencaharian Saat UTS dan UAS :D

Mencari uang di sela-sela UTS.. hehe.. salah satu mata pencaharian saat UTS dan UAS tiba, yaitu jadi pengawas ujian šŸ˜€ bisa lah yaa tambahan buat makan sama jajan šŸ˜€ haha. Jadi, di kampus gue ada subuah tradisi kalo yang jadi pengawas ujian itu adalah mahasiswa yang terdaftar sebagai asisten praktikum atau riset lab. Nah, kebetulan waktu itu (zaman baheula), gue lolos jadi asisten praktikum di salah satu lab di kampus. Nah, otomatis bisa jadi pengawas ujian dong.

Dulu inget banget pas masih newbie, dateng mau jaga pas banget waktu ujiannya. eh, ternyata sudah diambil jatah jaga gue sama asisten yang lain. Huft! jadi, emang kita (pengawas ujian) harus dateng setengah jam sebelum ujian. kalo telat, jangan harap lo bisa jaga walaupun sesuai jadwal, karena pada saat UTS UAS seperti ini banyak berkeliaran para “gambler”. Gambler adalah orang yang gambling jadi pengawas padahal bukan jadwal dia jadi pengawas. Istilah para gambler ini diambil, karena ini mengandalkan sebuah keberuntuungan, siapa yang beruntung maka dia akan dapat jatah jadi pengawas ujian dan artinya akan dapat uang. hehe.

Sebenernya, uang dari pengawas ujian ini gak gede-gede banget juga, tapi lumayan lah buat makan sehari bisa 2-3 kali makan. hehe. Coba kalo UTS sama UAS full sebulan, bisa jadi gak keluar ongkos makan. Tapi, itu juga gak mungkin soalnya UAS UTS di kampus gue cuma 10-14 hari. fiuuuuh..

Advertisements

8 thoughts on “Mata Pencaharian Saat UTS dan UAS :D

  1. Mwahahahaha… Mbak dulu jadi asisten gajinya cuma dikit, dibayar per praktikum, itu juga selesai praktikum harus tetep repot ngurusi asistensi para praktikan… untung dikasi sertifikat aja sih, kalo nggak ya ogah, paling jadi asisten bayangan yang nakut2in adek tingkat.. mwahahaha *jadicurhatdeh* :p

  2. yu yu, nama blognya keren, gak biasa banget, hehe
    aamiin, semoga cepet kelar urusan cinTAnya šŸ˜€
    *bingung mau ngomentari “about me”-mu, jadi komennya disini aja, hehe
    semangat yak ^^b

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s