Bergerak atau tergantikan !

Hello.. Hai..
Gue bersyukur, bersyukur ketika gue menjadi bagian dari pergerakkan menuju yang lebih baik tentunya. Karena dengan begitu gue makin menyadari bahwa setiap manusia tidak luput dari suatu kesalahan yang sesegera mungkin harus diperbaiki, tidak boleh ditunda.

OKE, gue akan mulai bercerita. Kelemahan terbesar gue adalah gue itu MALAS. gue sering untuk menunda-menunda, alias DEADLINER sejati. Ketika deadline tersebut jauh dari jadwal nya, maka gue akan berleha-leha, tapi sebenernya gue benci banget sama satu kebiasaan gue itu. Huuuf. gue udah muak sama sifat gue ini MALAS dan suka MENUNDA. Asli, pengen banget terlepas dari sifat ini, tapi karena gue orangnya terlalu nyelow(santai kaya dipantai), itu dia makannya yang bikin gue sebagai Deadliner sejati. Padahal ini baru masuk minggu ke-3 gue kuliah, tapi gue udah 3 hari begadang, gak tidur semaleman, dikarenakan sifat deadliner gue yang udah jadi borok di diri gue. Alamak! gue harus move on ini dari yang namanya tuh dua sifat. ASLI gerah banget yak rasanya kalo lingkungan sekitar aja udah ngecap diri kita dengan dua sifat PLUS jarang mandi -.-” *lengkap*

Di semester ini, gue dihadapkan pilihan yang membuat galau, tapi gue mencoba untuk mengambil resiko yang lebih dari semester kemarin. Karena gue berkeyakinan, bahwa hidup kita di dunia untuk belajar sebanyak-banyak nya, dan kita di dunia ini diberi kesempatan untuk meng-eksplor segala yang ada. Well, ini memang pilihan sulit, tapi gue membuat salah satu keputusan berdasarkan target gue yang ingin lulus 3,5 tahun di kampus gue. Walaupun dalam diri ada keraguan, apakah gue mampu? apakah gue sanggup? itu bisikan di diri gue, tapi rasa percaya diri dan keyakinan gue bilang, gue pasti bisa!

Setelah gue memilih pilihan diatas, gue diberikan suatu pilihan lagi untuk menjadi bagian dari pergerakkan mahasiswa di kampus. Dan pilihan ini datang untuk kedua kalinya, ketika sebelumnya gue menolak mentah untuk tidak menjadi bagian mereka. Namun, kali ini datang kembali pilihan yang tidak semua orang mendapatkannya. Oke, dengan bismillah gue mengiyakan menjadi bagian mereka. Menjadi bagian dari pergerakkan mahasiswa yang menurut gue, selama setahun ini gue mengalami masa kemarau rasa sosial terhadap lingkungan sekitar. Gue bukan tipe orang spontan, yang bisa beradaptasi dengan mudah. Tapi, ini gue yang lebih memilih menjadi pendengar yang baik ketika beru berkenalan dengan seseorang. dibanding harus bercerita yang sebenarnya bukan porsinya. Yup, gue memaksa diri gue. Karena dengan cara memaksa, menekan dan mendorong diri gue untuk maksimal di setiap apa pun.

Well, pilihan ini gue lakukan dengan kesadaran gue, dengan keyakinan gue bahwa gue mampu untuk melewati ini semua. Gue harus berkali-lipat memaksa diri gue untuk memberikan yang terbaik. melakukan segala sesuatu dengan maksimal dan berani! semoga dengan cerita ini, gue bisa lagi lebih mengintrospeksi diri gue! Dan ada suatu quote yang terngiang-ngiang di telingan gue, “pergerakkan mahasiswa itu, bergerak atau tergantikan!” 🙂

Advertisements

One thought on “Bergerak atau tergantikan !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s